Inikah Calon Musuh Avanza dari Hyundai?

Inikah Calon Musuh Avanza dari Hyundai?

Sebuah mobil yang diduga merupakan low MPV dari Hyundai dan akan bersaing dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan lainnya tertangkap kamera untuk pertama kalinya. Mobil tujuh penumpang tersebut diketahui sedang dikembangkan dan diuji di Korea Selatan.

MPV baru Hyundai ini tampaknya memiliki tubuh kembung yang khas. Namun, desainnya mungkin jauh lebih menarik daripada Ertiga. Dari spy shot yang tengah ramai beredar di internet ini menunjukkan bahwa mobil ini pakai lampu depan model dua tingkat.

Yang menarik selain penampakan depannya adalah pada bagian belakang. Sebab Hyundai tampak membuatnya benar-benar rata. Sedangkan pada sisi samping tarikan atas atau desain atap mobil ini tampak tegas seperti layaknya Honda Stream.

Foto: Istimewa

 

Ciri Honda Stream juga tampak dari wujud keseluruhan MPV ini yang cenderung rendah. Mungkin saja wujudnya sekilas seperti Nissan Livina generasi pertama.

Selain itu, belum ada lagi bocoran strategis yang kami peroleh. Mengenai spek mesin sampai jadwal peluncurannya masih jadi misteri.

Hanya saja, pada siaran pers ground breaking pabrik baru Hyundai di Cikarang, Jawa Barat memang tertulis bahwa merek asal negeri ginseng ini niat mau membuat MPV kompak.

MPV kompak yang dimaksud tersebut dikatakan pihak Hyundai dirancang khusus untuk pelanggan di pasar Asia Tenggara. Tentunya mobil tersebut akan dibuat di fasilitas pabrik baru tersebut. Kemungkinan besar MPV kompak yang dimaksud adalah model yang akan bersaing dengan Avanza CS di kelas low MPV.

Apakah unit yang tertangkap kamera di Korea Selatan ini adalah MPV kompak tersebut? Lagi-lagi masih misteri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com