Ini Kata APM Honda Soal Pipa Katalis Jazz Gen 1 Yang Menjadi Harta Karun

Ini Kata APM Honda Soal Pipa Katalis Jazz Gen 1 Yang Menjadi Harta Karun

Honda Jazz generasi pertama menyimpan salah satu harta karun berupa pipa katalis. Meski sekilas hanya berupa pipa katalis biasa, namun ternyata komponen ini menjadi incaran.

Seperti pada artikel kami sebelumnya, komponen ini rela dibayar hingga Rp 2,5 juta. Bahkan, di Thailand, katalis Honda Jazz GD3 ini diburu dan dibayar hingga 11.000 Baht atau setara dengan Rp 5,1 juta.

Kami pun telah menghubungi sang pabrikan, Honda Prospect Motor (HPM). Namun mereka tidak mengetahui fenomena yang terjadi ini.

“Kami tidak bisa memberikan komentar mengenai mengapa komponen tersebut dicari dan dihargai mahal oleh sebagian orang. Namun secara teknis, semua komponen dalam sistem 3-way catalytic converter menggunakan materi yang sama yang berfungsi untuk menguraikan gas buang sehingga lebih ramah lingkungan,” jelas Yulian Karfili selaku PR & Digital Manager PT HPM.

Masih menurutnya, komponen pipa katalis yang terdapat pada Jazz generasi pertama ini serupa dengan yang digunakan oleh model-model Honda lainnya.

“Tidak hanya untuk Honda Jazz generasi pertama, komponen yang sama juga digunakan oleh semua model yang menerapkan catalytic converter pada sistem gas buangnya,” tambah Yulian.

Lantas menurut rumor yang beredar, pipa katalis ini mengandung suatu jenis keramik tapi masih belum diketahui spesifikasinya. Lantas, seberapa berharganya keramik ini sehingga pipa katalis ini berani dibeli dengan harga yang mahal?

Baca Juga: Honda Jazz Generasi Pertama Ternyata Menyimpan Harta Karun?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com