Indonesia Diklaim Punya 3,3 juta Fans Formula E

Indonesia Diklaim Punya 3,3 juta Fans Formula E

Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balap internasional Formula E. Siapa sangka ternyata penggemar Formula E di Indonesia jumlahnya disebut ada 3,3 juta orang.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto, berdasarkan hasil riset Sport Management Database yang berbasis di Inggris.

"Ada 3,3 juta fans Formula E di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/2).

 

Dari 3,3 juta fans tersebut, sebanyak 54 persen berasal dari wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Berdasarkan riset tersebut juga dikatakan Dwi, usia fans Formula E lebih muda dibandingkan fans balap Formula 1 (F1).

"Jadi Formula E ini usia (fans) nya lebih muda dan educated dari Formula 1. Tapi bukan berarti Formula 1 tidak educated yah," katanya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan ada lima hal yang menjadi alasan warga Indonesia menyukai ajang balap Formula E. Mulai dari yang haus dengan teknologi, kemewahan, kecintaan terhadap sesuatu yang ramah lingkungan, hingga kesukaan terhadap suatu merek.

"Kalau F1 manufacturing brandnya cuma empat. Tapi kalau Formula E ini ada sembilan," lanjutnya.

Sebagai informasi, Ajang balap Formula E akan dilangsungkan pada 6 Juni 2020. Balap akan dilakukan di Sirkuit Monumen Nasional (Monas) dan terhubung dengan jalanan di sekitarnya seperti jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com