Hyundai Tarracan, Mobil Imajiner Penakluk Fortuner dan Pajero Sport

Hyundai Tarracan, Mobil Imajiner Penakluk Fortuner dan Pajero Sport

Hyundai akan membuat SUV dengan sasis tangga? Semua kemungkinan bisa saja terjadi, namun khusus hal ini nampaknya masih jauh panggang dari api.

Walaupun demikian, hal ini tak menyurutkan wujud imajiner di benak Enoch Gabriel Gonzales mengenai sosok Hyundai SUV dengan sasis tangga. Seperti dilansir carscoops, kehadiran rendering ini menjadi gambaran tentang versi station wagon dari desain konsep Hyundai Tarlac yang juga masih berupa rendering.

Sebagai informasi, Tarlac digambarkan sebagai pikap yang dibangun untuk disasar sebagai rival Ford Ranger, Toyota Hilux ataupun Mitsubishi Triton. Sehingga bisa dikatakan bahwa Tarracan merupakan rival Fortuner ataupun Pajero Sport.

Dari desain, ciri Hyundai cukup kental terlihat dari bagian facia dan juga garis bodi. Walau demikian, wajahnya sekilas nampak seperti sosok Pajero Sport dengan desain lampu menyipit, namun lampu utama ditempatkan di bagian bumper.

Selain itu tidak disebutkan juga spesifikasi mesin yang akan nongkrong di kompatemen mesinnya. Tapi jika melihat dari segmentasi pasarnya, kemungkinan akan dibekali mesin bensin ataupun diesel yang sekelas dengan rivalnya.

Alasan utama penggunaan sasis tangga tak lain ingin berfokus untuk mampu beradaptasi dengan medan off-road. Walau segmen suv ladder frame kian menyempit, namun segmen ini masih cukup perkasa di beberapa wilayah seperti Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Latin dan beberapa kawasan lainnya.

Walau masih berupa ‘tokoh imajiner’ namun bukannya tidak mungkin mobil ini menjadi pertimbangan bagi Hyundai untuk menjelajah di segmen pasar tersebut.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com