Honda Bangga Brio Sudah Laku Belasan Ribu Unit Tahun ini

Honda Bangga Brio Sudah Laku Belasan Ribu Unit Tahun ini

Penjualan Honda sepanjang Februari 2020 menunjukan tren positif. Hal tersebut terbukti dengan fakta Honda Brio sebagai mobil terlaris sepanjang periode tersebut, dengan mencatatkan angka penjualan sebanyak 6.085 unit. Lebih laris dari semua mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Jika ditotalkan, penjualan Honda Brio telah mencapai angka 11.730 unit sepanjang dua bulan pertama 2020. Honda wajar bangga, jumlah tersebut meningkat sebesar 13% dibandingkan penjualan Honda Brio pada periode yang sama pada tahun 2019.

Angka penjualan Honda Brio periode Februari 2020 tadi, disumbang dari dua modelnya, Satya (LCGC) dan RS (City Car). Honda Brio Satya terjual sebanyak 4.701 unit, meningkat dari penjualan bulan Januari yang tercatat sebanyak 4.347 unit. 

Peningkatan juga didapatkan Honda Brio RS yang terjual sebanyak 1.384 unit pada Februari, lebih banyak dibanding penjualan Januari  sebanyak 1.298 unit.

"Penjualan Honda Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini. Saat ini kami juga melakukan monitoring dari hari ke hari untuk menanggapi kondisi terkini terkait kondisi pasar, untuk memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Brio tetap terpenuhi," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, dalam keterangan resmi yang kami terima.

Kedua varian dari Honda Brio itu juga menjadi pemimpin pasar di kelasnya masing-masing. Sepanjang Januari hingga Februari 2020, Honda Brio Satya meraih pangsa pasar tertinggi dengan total 27% , dengan total penjualan 9.048 unit. Sementara Honda Brio RS menguasai kelas City Car dengan pangsa pasar mencapai 63%, dengan total penjualan 2.682 unit.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada tahun 2013 dan mendapatkan penyegaran terbarunya pada ajang GIIAS 2018. Hingga saat ini, total 345.013 unit Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com