Harga Jual KIA Sonet Bakal Lebih Murah Ketimbang KIA Rio?

Harga Jual KIA Sonet Bakal Lebih Murah Ketimbang KIA Rio?

KIA Sonet digadang-gadang bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Mobil ini bakal menjadi penantang berat Suzuki Ignis di Indonesia.

Tentunya berdasarkan fakta yang ada, mobil ini sudah bisa dipastikan hadir di Indonesia. Selain lewat penampakan spyshot, nama Sonet juga sudah ada terdaftar di NJKB Online.

Dalam situs bprd.jakarta.go.id, tercantum dua varian Sonet yang akan dipasarkan. Dua varian tersebut adalah Sonet 1.5 AT yang memiliki transmisi otomatik dan juga Sonet 1.5 MT dengan transmisi otomatik.

Namun yang paling menarik adalah harga jualnya. Dalam situs tersebut juga diperlihatkan informasi nilai jual kendaraan bermotor sebelum pajak. Sonet ini memiliki harga jual yang lebih murah ketimbang KIA Rio. Sonet 1.5 AT memiliki harga jual Rp 181 juta, Sonet MT Rp 174 juta. Sedangkan KIA Rio memiliki harga jual Rp 215 juta untuk transmisi otomatik dan Rp 203 juta untuk transmisi manual.

KIA Sonet sendiri bakal ditenagai oleh mesin dengan kubikasi 1.500 cc. Melongok pada spesifikasi KIA-Hyundai International, Mesin Smartsteam G1.5 Mpi merupakan mesin 4 silinder naturally aspirated dengan letupan daya 115 PS /6.300 rpm dan torsi 144Nm/4.500 rpm. Mesin ini matching dengan Euro 4 hingga 6 yang artinya cocok dengan kondisi bensin di Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com