Hanya Ada 1 Unit di Indonesia, Begini Kehebatan BMW M2 Edition FUTURA 2000

Hanya Ada 1 Unit di Indonesia, Begini Kehebatan BMW M2 Edition FUTURA 2000

BMW Group Indonesia meluncurkan BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000 secara daring, Jumat (6/11) malam. Kendaraan yang hanya tersedia satu unit ini merupakan hasil kolaborasi BMW M GmbH bersama dengan seniman kontemporer kelas dunia FUTURA 2000.

"Kami melihat kendaraan BMW M sebagai sebuah seni kontemporer. Dengan kekuatan mesin, teknologi dan juga inovasi di setiap model kendaraan terbarunya, BMW M terus berkembang tawarkan inovasi yang mengikuti keinginan pemiliknya dan semakin individual," kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, melalui keterangannya.

"Di sisi lain FUTURA 2000 dikenal karena penguasaan warna, bentuk konsentris, dan komposisi kinetiknya, sejajar dengan seniman seperti Jean-Michel Basquiat, Keith Haring, dan Dondi White," ujarnya menambahkan.


Di level global, kerjasama BMW M GmbH dengan FUTURA 2000 menghasilkan dua versi “one-offs” dan 500 unit versi “limited-edition”.

Untuk di Indonesia, satu unit dari edisi versi “limited-edition” ini dapat dibeli di diler resmi BMW M mulai 6 November 2020, bersamaan dengan event BMW On Tour yang terlaksana hingga 7 November di BMW Eurokars Jakarta.

Ramesh sendiri optimistis bahwa edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia.

FUTURA 2000 memberikan sentuhan khasnya di bagian eksterior dan interior BMW M2 Competition. Selain itu, ada spesifikasi khusus pada BMW M sports seats dengan warna hitam dan ivory white serta jahitan Polar Blue, M leather stering wheels yang dibalut bahan Alcantara dengan 12 o’clock marking, dan velg ringan 19-inchi V-Spoke 763 M Jet Black.


All-new BMW M2 Competition sendiri memberikan teknologi motorsport yang sangat kompetitif di lintasan balap namun juga tetap sesuai untuk digunakan di jalan raya.

Mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo pada kendaraan ini mampu hasilkan tenaga 410 HP di antara 5,250 dan 7,000 rpm. Torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm diantara 2,350 dan 5,200 rpm.

Mesin ini mampu mengakomodasi putaran mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua turbocharged. BMW M2 Competition mencatat 0 – 100 km/h dalam waktu 4,1 detik untuk transmisi M DCT.

BMW M2 Coupé Competition Edition designed by FUTURA 2000 (M-DCT) dibanderol seharga Rp 2,089 miliar (off-the-road). Sementara, BMW M2 Coupé Competition M/T dan M-DCT dihargai masing-masing Rp 1,619 miliar dan Rp 1,689 miliar (off-the-road).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com