Hadirkan 20 Model Baru, Penjualan BMW Kalahkan Mercedes-Benz Tahun Ini

Hadirkan 20 Model Baru, Penjualan BMW Kalahkan Mercedes-Benz Tahun Ini

BMW dan Mercedes-Benz sama-sama menjadi merek mobil asal Jerman raksasa yang ada di Indonesia. Kedua merek ini memiliki penjualan terbesar sebagai mobil premium di tanah air.

Biasanya dari tahun ke tahun, penjualan Mercedes-Benz selalu lebih besar dibandingkan BMW. Namun di tahun 2020 ini sedikit berbeda.

Secara wholesales dari Januari hingga Oktober 2020, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, BMW Group yang terdiri dari BMW dan MINI penurunannya hanya 29,73 persen atau menjadi 1.896 unit jika membandingkan dengan periode yang sama pada 2019. Sementara untuk penurunan data retail tercatat 23,91 persen atau menjadi 2.035 unit.

Sedangkan kompetitor terdekat mereka, Mercedes-Benz dalam hitungan periode yang sama mengalami penurunan sampai 50,5 persen menjadi 1.378 unit. Adapun Untuk retailnya menyusut 44,3 persen menjadi 1.503 unit.

Memang, di tahun ini, BMW meluncurkan banyak sekali produknya di Indonesia. Sedikitnya 20 model baru diluncurkan yang terdiri dari BMW dan MINI.

Sementara Mercedes-Benz meluncurkan 5 model saja di Indonesia.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com