Gran Max Jadi Ambulans Masih Berlaku Garansinya?

Gran Max Jadi Ambulans Masih Berlaku Garansinya?

Daihatsu Gran Max memang menjadi salah satu mobil komersial terlaris saat ini di Indonesia. Mobil van ini pun banyak beralih fungsi dari yang memiliki status mobil biasa menjadi mobil dengan berbagai fungsi.

Di saat-saat pandemi seperti saat ini, tentu banyak mobil yang dijadikan sebuah ambulans untuk mengakomodir layanan kesehatan. Tak terkecuali Daihatsu Gran Max yang cukup banyak dijadikan armada ambulans.

Lantas, jika dikonversikan menjadi ambulans, apakah garansi dari pabrik masih berlaku?

Warranty claim tetap diberikan untuk parts yang pemasangannya di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selama tiga tahun atau 100.000 km. Mana yang tercapai lebih dulu,” ucap Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (6/7).

Akan tetapi, jika ubahan Daihatsu Gran Max menjadi ambulans menimbulkan kerusakan, maka garansi pabrikan akan hangus.

“Untuk bagian yang dilakukan modifikasi atau efek kerusakan dari perubahan tersebut, maka tidak ter-cover garansi dari pabrik,” sambungnya.

Gran Max sendiri dianggap cukup piawai jika dijadikan menjadi sebuah ambulans. Dimensinya yang cukup leluasa khususnya di dalam kabin serta harga jualnya yang paling terjangkau menjadikan Gran Max banyak disulap menjadi mobil armada kesehatan tersebut.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com