Fortuner Facelift Terkuak Tanpa Kamuflase!

Fortuner Facelift Terkuak Tanpa Kamuflase!

Setelah adanya penampakan Toyota Fortuner facelift yang hanya bersifat terkaan dan masih ditutupi oleh stiker kamuflase, kali ini wujudnya terkuak cukup jelas. Seperti dikutip dari Autocarindia.com (29/5), tampak SUV Ladder Frame terbaru Toyota ini tidak menggunakan jubah kamuflase sama sekali.

Seperti dugaan sebelumnya mengenai Fortuner bakal menggunakan wajah yang mirip dengan RAV4, ada benarnya. Pasalnya jika dilihat pada unggahan tersebut, tampak model ini menggunakan desain yang serupa dengan Medium SUV Toyota satu itu.

 

Terlihat bagian depannya, Fortuner versi penyegaran ini menggunakan lampu utama dengan desain baru yang cukup minimalis dan menyipit dibandingkan model terkini. Selain itu, desain grill juga tampak minimalis berpadu dengan bumper yang terkesan agresif berkat kehadiran ‘lesung pipit’ di bagian ujungnya.

Tak hanya itu, ada ciri khas yang cukup menarik pada pesaing Mitsubishi Pajero Sport, yakni warna eksterior yang menganut Two Tone seperti pada unggahan tersebut. Selain itu untuk bagian belakangnya, Fortuner ini juga bakal mendapatkan revisi di bagian bumper-nya.

Untuk mesinnya diperkirakan tidak akan ada perubahan. Untuk versi India, Fortuner tetap ditenagai oleh mesin diesel berkapasitas 2.800 cc berkode 1GD-FTV dan juga mesin bensin 2.700 cc berkode 2TR-FE Dual VVT-i.

Toyota Fortuner facelift kemungkinan dijual di India pada awal tahun depan, setelah itu menyusul peluncuran Innova facelift dan berlanjut pemasarannya untuk negara lain.

Sedangkan untuk Indonesia masih belum diketahui kapan peluncuran SUV tersohor tersebut hingga artikel ini disusun.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com