Ford Recall 60.000 Unit Ranger di Amerika Serikat

Ford Recall 60.000 Unit Ranger di Amerika Serikat

Ford mengumumkan akan menarik kembali lebih dari 60.000 Ford Ranger, F-150 dan Expedition 2020 yang belum lama dipasarkan karena masalah pada kabel perpindahan gigi.

Pada kendaraan yang terdampak, klip yang mengunci kabel perpindahan gigi ke transmisi mungkin tidak sepenuhnya terpasang dengan benar.

Seiring waktu, klip yang dipasang sebagian memungkinkan transmisi berada dalam kondisi roda gigi berbeda dari posisi perpindahan gigi yang dipilih pengemudi, seperti dilansir di website resmi Ford USA.

 

 

Kondisi itu memungkinkan posisi gigi tidak berada pada posisi Park (parkir) meskipun pengemudi sudah menggeser tuas gigi pada parkir. Lalu jika pengemudi tidak mengaktifkan rem tangan saat memarkir kendaraan, mobil berpotensi meluncur atau bergerak dengan sendirinya dan itu meningkatkan risiko kecelakaan atau cedera.

Ford Ranger dan F-150 2020 yang terdampak masalah itu adalah yang bertransmisi otomatik 10 percepatan, sedangkan yang dilengkapi dengan perpindahan gigi putar tidak terpengaruh. Meski begitu Ford belum mendapatkan laporan kecelakaan atau cedera yang terkait dengan kondisi ini.

Sejauh ini, penarikan meliputi 55.158 unit kendaraan di Amerika Serikat dan wilayah federal, 12.090 unit di Kanada, dan 681 unit di Meksiko.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com