Dunlop Luncurkan Ban "Shinobi", Apa Kelebihannya?

Dunlop Luncurkan Ban "Shinobi", Apa Kelebihannya?

Dunlop Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni SP Sport LM705. Rencananya, ban yang disebut mengusung teknoogi bernama "Shinobi" ini akan meluncur ke pasaran lokal pada Maret mendatang sebagai produk aftermarket.

Tak hanya memperkenalkan, pada kesempatan ini Dunlop juga mengajak para awak media untuk mengikuti serangkaian uji coba ini meliputi Comfort Test, Noise Test, High Speed Lane Change Test, dan Stability Test. Untuk membandingkannya, Dunlop menggunakan 2 unit Toyota Camry dan masing-masing menggunakan ban SP Sport LM704 dan ban kompetitor.

 

Berdasarkan hasil pengetesan kami setelah duduk di bangku belakang, ban baru Dunlop ini terbukti lebih hening serta memiliki peredaman yang lebih baik dibandingkan kompetitor. Namun sayang sekali kami tidak berkesempatan untuk mengendarai mobil sehingga pengalaman merasakan tingkat kestabilan yang diklaim meningkat oleh Dunlop tak bisa kami rasakan.

Ban SP Sport LM 705 ini mengusung teknologi yang dinamai Shinobi serta diklaim 10 persen berkurang tingkat hambatannya dibandingkan produk sebelumnya, LM704. 

“Teknologi Shinobi yang ada pada produk terbaru kami adalah teknologi baru Dunlop dalam hal desain ban, dari profil serta tapak, yang mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang," ucap Hendra Himawan, GM Sales Plan & Admin PT Semi Rubber Indonesia.

Foto: Adit

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com