Diterbangkan Dua Tahun Lalu, Tesla Roadster Sudah Dekat Dengan Mars

Diterbangkan Dua Tahun Lalu, Tesla Roadster Sudah Dekat Dengan Mars

Tesla Roadster generasi pertama diterbangkan Elon Musk ke luar angkasa. Setelah dua tahun lalu mengangkasa, kali ini mobil Tesla Roadster itu sudah mendekati Mars.

Dilansir Carscoops (12/10), Tesla Roadster dan Planet Merah itu berada dalam jarak 0,05 unit astronomi atau kurang dari 5 juta mil. Saat ini, Starman jauh lebih dekat ke Mars daripada Bumi. Dilaporkan, jaraknya hampir 37 juta mil dari Bumi.

Sebuah situs web bernama 'Where is Roadster?' yang dioperasikan oleh programmer Ben Pearson melacak posisi langsung Starman. Dari situs itu diungkapkan bahwa mobil itu berada 129 juta mil dari Matahari dan bergerak ke arahnya dengan kecepatan 13.637 mil per jam atau 21.947 km/jam.

Sebelumnya, Elon Musk meluncurkan Tesla ke luar angkasa dengan roket Falcon Heavy dari SpaceX pada 6 Februari 2018. Saat itu, mobil berhasil meluncur ke luar angkasa menyusul kesuksesan uji coba peluncuran Falcon Heavy sebuah roket terkuat.

Roadster dan Starman menjelajahi antariksa mulai dari singgah di orbit Mars hingga ke sabuk asteroid. Starman sendiri bukan seorang astronot betulan, melainkan dummy yang didandani ala seorang astronot.

Musk kemudian memberikan keterangan bahwa bagian atas Falcon Heavy sukses melakukan pembakaran ketiganya, yang menjadi fase terakhirnya. Hal tersebut membuat Tesla Roadster dan Star Man yang dibawanya sukses melintasi sabuk Van Allen sebagai rintangan terakhir untuk mengarungi angkasa lebih jauh lagi.

Tesla Roadster sendiri merupakan sebuah mobil listrik yang sangat cepat. Mobil ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam dalam waktu kurang dari 2 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com