Detik-detik Peluncuran Mobil Baru Honda Indonesia

Detik-detik Peluncuran Mobil Baru Honda Indonesia

Seperti yang telah kami laporkan dari beberapa hari lalu sampai kemarin, disebutkan bahwa Honda akan melempar sebuah produk barunya ke pasaran Indonesia. Acara tersebut berlangsung hari ini, Kamis 6 Februari 2020 di Jakarta.

Produk apakah itu? Sebenarnya dugaan awal kami adalah Mobilio dan BR-V, karena keduanya memang sangat layak segera disegarkan. Namun dari sebuah informasi strategis yang kami peroleh belum lama ini, ternyata dugaan kami di atas sepertinya kurang tepat.

Foto: DANU

 

Kuat dugaan yang akan meluncur nanti siang adalah sebuah hatchback Honda. Namun ini bukan model baru, melainkan tambahan varian yang melengkapi jajaran existing.

Ya, mobil tersebut adalah Honda Civic Hatchback varian baru. Seperti apa detailnya? Tunggu laporan lengkapnya di OtoDriver nanti siang.

Sebagai catatan, saat ini Honda Civic hatchback mengandalkan mesin 1.500 cc VTEC Turbo DOHC yang mampu memproduksi tenaga 173 ps pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada rpm 1.700-5.500. Kemudian dimensinya hadir dengan panjang 4.501 mm, lebar 2.075 mm, tinggi 1.421 mm dengan wheelbase 2.700 mm.

Kemungkinan varian terbaru Civic hatchback juga akan mengusung dimensi dan mesin yang sama. Saat ini PT Honda Prospect Motor menjual Civic hatchback seharga Rp 428,6 juta hingga Rp 469 juta. Nah, jika yang akan diluncurkan besok adalah varian tertinggi, bukan tidak mungkin harganya akan menembus di atas Rp 500 jutaan.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com