Daihatsu Berburu Mekanik Unggul

Daihatsu Berburu Mekanik Unggul

Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 resmi diselenggarakan. Ini adalah gelar ajang adu skill para teknisi terbaik Daihatsu di Indonesia. Kontes teknisi ini memperlombakan beberapa kategori, mencakup teknisi, foreman (kepala regu) dan service advisor (SA).

Acara ini diselenggarakan pada 10-11 Februari 2020 dan diselenggarakan di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta. Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi menjelaskan kalau ada tiga tujuan utama dari penyelenggaraan gelaran ini.

 

"Kita ingin menyiapkan personil aftersales yang andal untuk mengembangkan layanan aftrsales bagi pelanggan, lalu juga untuk meningkatkan skill dan kompetensi, dan memberi apresiasi kepada teknisi kami," terangnya.

(5 Dari 10 Mobil Terlaris di Filipina Buatan Indonesia)

Daihatsu National Technical Skill Contest sendiri sudah dilangsungkan sejak 1985 dan memasuki gelaran yang ke-29 tahun 2020 ini.

Tahun ini ada 2.009 peserta yang turut serta terdaftar.Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap pertama seleksi internal di masing-masing bengkel, lalu tahap kedua adalah tes teori secara online, tahap ketiga tes praktek di regional, dan babak final yang memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta. Seleksi kontes diadakan di 8 area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Foto: Alfons

 

Hasilnya terseleksi 24 finalis yang terbagi dalam delapan tim masuk ke babak final. Sebagai pemenang pertama dan terbaik, Daihatsu memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, trofi, overseas trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com