CR-V Tenggak Seliter Bensin Untuk 100 km?

CR-V Tenggak Seliter Bensin Untuk 100 km?

Mobil hemat bahan bakar menjadi salah satu wajah peta persaingan otomotif dunia. Salah salah satu yang menonjol adalah persaingan mobil Plug In Hybrid (PHEV).

Salah satu yang tengah masuk ke orbit blantika persaingan PHEV adalah Honda CR-V PHEV yang rencananya akan dikenalkan ke publik pada gelaran Beijing Motorshow 2020 yang dibuka pada 26 September hingga 5 Oktober 2020.

Berdasar berita yang dilansir oleh autohome.com.cn, SUV besutan Dongfeng Honda tersebut dibekali dengan mesin yang sama sekali baru yakni LFB13 dengan kapasitas 2.000 cc yang dipadu dengan motor listrik 67,5 kW (90,5 hp). Gabungan keduanya menghasilkan daya sebesar 135 kW atau setara 181 hp.

Nah yang membuat mata melotot adalah, data mengenai konsumsi bahan bakarnya. Mengacu pada angka yang dirilir oleh autohome.com.cn, mobil ini diklaim punya konsumsi bahan bakar 1,1 liter /100 km atau setara 1 liter untuk 90,9 kilometer. Wow, angka yang cukup fantastis.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut  atau ralat mengenai klaim tersebut. Sehingga diasumsikan jika berita ini benar maka CR-V PHEV ini jauh lebih irit dibandingkan rival-rivalnya dan bahkan layak dinobatkan sebagai PHEV teririt di dunia.

Sebagai bandingan, sebuah Outlander PHEV bermesin bensin 2.400 cc hanya mampu merengkuh angka 9,2 liter/100km (jalur kombinasi) ataupun Toyota Prius PHEV bermesin 1.500 cc 4.5 liter/100km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com