Civic Terkencang Mendapat Facelift di Jepang

Civic Terkencang Mendapat Facelift di Jepang

Honda Civic Type R sudah dipasarkan di Indonesia sejak 2017 silam, namun pada awal tahun 2020 ini model faceliftnya resmi diluncurkan  di Tokyo Auto Salon.

Dengan kode FK8, varian terkencang dalam keluarga Civic ini mendapatkan beberapa pembaruan yang membuatnya lebih aerodinamis dan menambahkan fitur keselamatan baru, yaitu Honda Sensing.

Untuk jantung pacunya, Honda masih tetap mengandalkan mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang memiliki tenaga 310 ps yang didapat pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi 400 Nm pada rpm 2.500 hingga 4.500.

 

Tenaga mesinnya disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual enam percepatan. Seperti generasi sebelumnya, para pengemudi tetap bisa memilih tiga mode berkendara, seperti Comfort, Sport, dan + R yang akan berpengaruh pada  kekerasan suspensi, kemudi, dan respon pedal gas.

Sementara pembaruan lainnya mencakup Active Sound Control, yang memodifikasi suara interior bersamaan dengan mode drive yang dipilih. Kemudian terjadi peningkatan suspensi, termasuk peredam baru untuk kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Berbicara eksteriornya, penambahan hanya terjadi lubang ventilasi depan yang lebih besar untuk pendinginan engine yang lebih baik, sirip pada intake udara dan ventilasi di bumper depan dan belakang.

Di dalam, pemilik FK8 akan menikmati setir baru yang dibungkus kulit mewah Alcantara dan tuas transmisi  dengan tombol yang telah didesain ulang.

Rencananya, mobil itu akan mulai dijual di Jepang pada bulan Juni, dan selanjutnya Amerika utara akhir tahun ini.

 

Photo : Paultan.org

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com