Catat! Honda Jazz Indonesia Belum Hendak Disuntik Mati

Catat! Honda Jazz Indonesia Belum Hendak Disuntik Mati

Honda Fit generasi terbaru telah resmi dijual untuk umum di Jepang pada pekan lalu. Seperti yang diketahui, Fit dikenal dengan nama Jazz di Indonesia.

Meski resmi dipasarkan di negeri matahari terbit tersebut, namun hari demi hari makin kecil kemungkinan Jazz generasi terbaru ini untuk hadir di Indonesia. Honda Jazz yang telah meluncur tersebut ternyata memiliki spesifikasi yang dikhususkan untuk pasar Jepang saja.

 

“Honda Fit (Jazz) yang ada di Jepang dikhususkan untuk pasar Jepang. Sedangkan di Indonesia belum diputuskan bakal dibawa masuk atau tidak. Yang jelas kita masih studi terus,” jelas Yusak Billy selaku Business Inovation and Sales dan Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) ketika diwawancarai di Jakarta Pusat (19/2).

Ancaman punahnya Honda Jazz versi terkini pun seakan terus berlarut setelah Australia bakal menyuntik mati Honda Jazz. Akan tetapi, pihak PT HPM membantah hal tersebut.

“Selama belum ada pengganti, maka Jazz saat ini akan terus dijual. Tergantung kondisi pasarnya seperti apa,” ungkapnya.

Berbicara masalah permintaan segmen hatchback, Honda masih menjadi juru kuncinya di Indonesia. Sebanyak 45 persen pangsa pasar hatchback di tanah air dikuasai oleh produsen berlogo ‘H’ tersebut yang terdiri dari 40 persen Jazz dan 5 persen Honda Civic Hatchback.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com