Bulan Ini MG Mulai Jualan di Indonesia?

Bulan Ini MG Mulai Jualan di Indonesia?

Salah satu merek mobil baru yang akan segera hadir di Indonesia adalah Morris Garage (MG). Namun hingga saat ini belum ada informasi spesifik terkait kapan merek mobil asal Inggris yang diakuisisi SAIC Motor itu hadir di Tanah Air.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, seharusnya bulan ini, MG sudah mulai jualan di pasar roda empat Indonesia.

"MG sedang mendaftarkan ke Gaikindo dan diproses dan harusnya mulai Maret mulai jalan dan mulai jualan," ujarnya kepada wartawan di arena GIICOMVEC 2020, JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (5/3).

 

Selanjutnya mengenai produk yang akan dibawa Nangoi tidak berbicara detail. Namun ia menyebut untuk awal MG akan membawa produk CBU di bawah naungan SAIC. Saat disinggung soal kemungkinan produksi lokal oleh MG, Nangoi belum bisa berkomenter.

"Setau saya CBU dulu pokoknya dia, di bawah SAIC. Belum tahu (kalau produksi lokal)," sebutnya.

Meski begitu, lanjut Nangoi mengatakan, ada kemungkinan MG bekerjasama dengan Wuling Indonesia. Sebagaimana yang diketahui, MG masih punya hubungan 'saudara' dengan Wuling, keduanya masih di bawah naungan SAIC.

"Rasanya ada, karena ada punya kerjasamanya," pungkas Nangoi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com