BRV Akan Gantikan Mobilio?

BRV Akan Gantikan Mobilio?

Honda BRV merupakan salah satu model yang kurang bersinar di Indonesia. Berdasarkan data wholesale Gaikindo (Januari-Mei 2020), seven seater ini hanya terjual total 1.095 unit saja. Pencapaian ini jauh di bawah saudara sepembiakannya, Mobilio yang masih gagah mencatatkan angka jualan wholesale 4.384 unit dalam periode yang sama.

Mungkin karena tak kunjung bersinar,  tersiar kabar  burung tentang rencana PT Honda Prospect Motor selaku pemegang brand Honda untuk mensudahi kiprahnya. “Kemungkinan akan hapus dari daftar produksi pada April atau Mei 2021,” terang sumber terpercaya kami yang tidak bisa kami sebutkan identitasnya.

Bahkan lebih jauh lagi, Mr X kita ini memberikan bocoran lain bahwa nasib Mobilio pun tidak akan dilanjutkan dan hanya menunggu waktu hingga pasarnya surut. “Belum diketahui kapan batas waktunya untuk Mobilio, namun dipastikan tidak akan ada generasi penerusnya,” sambungnya.

Masih informasi dari Mr X,  sekitar Juni 2021, Honda justru mengenalkan generasi terbaru BRV. “Terdengar cukup aneh untuk tetap mengorbitkan kembali model yang kurang kinclong di pasar. Namun munculnya All New BRV nantinya punya peran ganda selain  sebagai penerus generasi pertama juga akan menggantikan posisi Mobilio,” tutupnya.

Mobilio mulai diluncurkan di Indonesia pada 2014 silam, sedangkan BRV mulai melantai di 2016.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com