Belum Resmi Dijual, 6.500 unit Kia Sonet Ludes Dipesan di India

Belum Resmi Dijual, 6.500 unit Kia Sonet Ludes Dipesan di India

KIA Sonet bakal meluncur dalam waktu dekat di India. Seperti dikutip dari Indianautosblog.com (7/9), mobil ini bakal diluncurkan pada 18 September 2020 mendatang.

Sebelum peluncurannya, mobil ini begitu diminati di negeri Bombay tersebut. Bahkan, pemesanan unit sudah mencapai 6.500 unit setelah pemesanan dibuka setelah tanggal 20 Agustus 2020 silam.

Seperti diketahui, KIA Sonet merupakan MINI SUUV yang diposisikan di bahwa KIA Seltos. Secara desain, Sonet mengadaptasi perpaduan Seltos dan KIA Grand Sedona.

Seperti di bagian muka depannya, Sonet hadir dengan lampu utama LED yang minimalis. Sementara grillnya mengadopsi model honeycomb. Beralih ke bagian bempernya, terdapat Daytime Running Light yang diposisikan di bagian penghujung bemper.

Sementara bagian sisinya, terdapat over fender berwarna hitam. Tak hanya itu, peleknya menggunakan diameter 16 inci. Di bagian belakangnya, Anda akan menemukan lampu belakang LED yang menyambung.

Untuk pasar India, ada beberapa fitur yang cukup unggul di kelasnya. Sebut saja sunroof, UVO Connectivity yang merupakan fitur koneksi melalui sambungan internet, headunit dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci dengan koneksi Apple Car Play dan Android Auto, serta Wireless Charging.

Untuk Mesinnya, Sonet dilengkapi dengan jantung pacu berkapasitas 1.200 cc 4 silinder yang sanggup menyalurkan tenaga 83 PS serta torsi 114 Nm dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan. Ada juga pilihan mesin diesel berkubikasi 1.500 cc 4 silinder dengan semburan daya 100 PS serta torsi 240 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Opsi mesin yang paling menarik adalah 1.000 cc. Mesin ini mampu menyalurkan tenaga 120 PS serta torsi 172 Nm dengan pilihan transmisi IMT 6 percepatan serta otomatik DCT 7 percepatan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com