Begini Spek Mobil Pertama di Dunia

Begini Spek Mobil Pertama di Dunia

Dalam rangka merayakan 50 tahunnya di Indonesia, Mercedes-Benz memajang replica mobil pertama yang ditenagai oleh mesin konvensional pertama di dunia. Unit ini bisa Anda lihat langsung di Museum Nasional Jakarta yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 15 Februari 2020.

Lantas, mobil ini punya beberapa fakta menarik. Pada 29 Januari 1886, Carl Benz mengajukan paten kendaraan bermotor roda tiga yang diciptakannya untuk pertama kali di Berlin. Mobil ini diketahui merupakan mobil dengan penggerak mesin bensin pertama di dunia.

 

Mesin bensin stasioner pertama yang dikembangkan oleh Carl Benz adalah mesin 2 tak satu silinder. Dapur pacu ini memiliki tenaga 1 dk saja. Akan tetapi meski tenaganya kecil, namun kehadiran mobil yang disebut Benz Patent-Motorwagen menjadi pionir dalam hal transportasi.

Tak hanya itu, mobil dengan mesin perdana ini memiliki transmisi CVT. Mobil ini memiliki penggerak roda belakang.

 

Foto: Adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com