Beberapa Hal yang Membuat Honda Civic Turbo Layak Memandu Balap

Beberapa Hal yang Membuat Honda Civic Turbo Layak Memandu Balap

Karena mengusung desain sporty dan juga performa mesin yang bisa dibilang tinggi, Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.

Official Car ini akan mengawali ISSOM 2020 pada hari Sabtu dan Minggu, 29 dan 30 Agustus 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Hal ini merupakan bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect motor dan Sirkuit Sentul.

Pada ajang ISSOM 2020, Honda Civic Hatchback RS akan berperan sebagai Fast Doctor yang akan turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit balapan. Sementara Honda Civic Turbo akan berperan menjadi Safety Car yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan.

Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo memiliki mesin 1.5L VTEC Turbo yang didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology sehingga menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga namun irit bahan bakar serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON), ACETM yangmemberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) serta Brake Override System.

Oleh karena itu, Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor dan Safety Car untuk mendukung kegiatan balap ini.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap.”

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com