Bagaimana Peluang Yaris Cross Untuk Indonesia? Ini Jawaban Toyota

Bagaimana Peluang Yaris Cross Untuk Indonesia? Ini Jawaban Toyota

Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan. Model ini hadir sebagai Compact SUV yang berdiri di atas basis yang sama dengan Yaris.

Mobil ini bakal dirakit di pabrik Toyota Jepang dan juga di Prancis khusus untuk pasar Eropa. Sementara pemasarannya akan dilakuakan pada musim gugur 2020 mendatang.

 

Lantas, adakah kesempatan Yaris Cross untuk hadir di Indonesia? Rupanya, masih sangat kecil kemungkinan compact SUV ini dipasarkan di tanah air menurut pihak PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Soal produk baru, saya tidak bisa berkomentar banyak. Tapi so far tidak ada rencana untuk Yaris Cross,” ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT (TAM) ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (24/4). Jadi, jika Anda berharap tentang kedatangan mobil ini di Indonesia, urungkan niat Anda dulu, ya!

Seperti compact SUV lainnya, Yaris Cross ini hadir dengan over fender berwarna hitam. Tak hanya itu, ground clearance-nya sudah pasti lebih tinggi dari Yaris.

Terdapat dua pilihan mesin pada model ini, Yang Pertama mesin bensin 1.500 cc Dynamic Force. Mesin tersebut menyalurkan tenaga lewat roda depannya dengan pilihan transmisi Direct Shift-CVT dan manual 6-percepatan. Selain itu, tersedia juga mesin hybrid bernama Toyota Hybrid System II yang dikombinasikan dengan sistem penggerak roda depan atau penggerak empat roda listrik E-Four.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com