Bagaimana Nasib Mobilio dan BR-V di 2020?

Bagaimana Nasib Mobilio dan BR-V di 2020?

Mobil baru dari Honda yang diluncurkan Kamis kemarin (6/2) ternyata Civic Hatchback RS. Padahal sempat yang terllintas dalam dugaan awal kami, yang bakal meluncur adalah Honda Mobilio atau BR-V terbaru. Maklum saja, ini mengingat siklus enam tahun sekali pergantian generasi terbaru mobil Honda.

Lantas, bagaimana nasib Mobilio dan BR-V di 2020, apakah generasi terbarunya akan meluncur?

Foto: Adit

 

Dikatakan Business Innovation and Marketing Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, semua peluncuran mobi baru termasuk dalam strategi mereka, namun untuk lebih detailnya belum dapat dikonfirmasi.

"Masalah produk seperti apa kita lihat saja waktunya kapan, semua APM juga menunjukan produk baru, teknologi baru ya, tunggu saja apa yg akan kita keluarkan. Kapan saatnya tergantung kebutuhan konsumen," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/2).

Jawaban yang tidak berbeda juga dilontarkan Yusak ketika ditanya soal generasi terbaru Honda BR-V. Ia belum bisa bicara banyak terkait model baru termasuk Honda BR-V.

"Untuk waktu peluncurannya kita belum bisa bicara, lihat kebutuhan pasar dan konsumen. Kita lihat timing dan persiapannya," katanya.

Honda Mobilio sendiri pertama kali meluncur lalu dipasarkan pada 2014. Sedangkan BR-V pertama kali meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, dan mulai dipasarkan pada 2016. Sejak peluncurannya masing-masing mobil hanya mendapat penyegaran alias minor change, tahun lalu.

Artinya jika merujuk pada siklus pergantian generasi terbaru tadi, seharusnya Honda sudah menghadirkan model generasi terbaru Mobilio. Juga sudah mempersiapkan kehadiran BR-V generasi terbaru, yang sebentar lagi sudah masuk dalam siklus pergantian model tersebut.

Sebagai informasi, saat ini Honda Mobilio dipasarkan dengan harga Rp 203,4 juta untuk varian terendah, hingga Rp 259 juta untuk varian tertinggi. Sedangkan Honda BR-V mulai Rp 248,9 juta hingga 291,3 juta.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com