Avanza Hybrid Muncul di 2022?

Avanza Hybrid Muncul di 2022?

Mobil listrik atau berteknologi listrik merupakan wajah masa depan otomotif dunia. Tak terkecuali Indonesia, di mana pasar domestiknya saat ini mulai dibanjiri dengan berbagai jenis mobil listrik.

Ditarik ke belakang, Toyota sebagai pelopor mobil listrik di Indonesia ternyata menjadi pihak pertama yang mengenalkan mobil listrik. Pada 2009 The Three Ovale mulai menghadirkan Prius Hybrid di pasar nasional.

Hingga saat ini sudah jajaran mobil listrik Toyota di Indonesia terus berkembang mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV) hingga Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

“Pada tahun depan kita akan masuk mengenalkan kendaraaan full electric (Baterry Electric Vehicle), selain itu Lexus juga akan mengenalkan BEV-nya di Indonesia,” terang Henry Tanoto Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, dalam webinarToyota-Astra Motor Electrification Day, (18/11)

Lebih jauh lagi, Henry menyebutkan bahwa Toyota akan melakukan lokalisasi produk HEV-nya di Indonesia pada 2022. Artinya akan muncul produk mobil hibrida dari pabrikan Toyota di Indonesia.

Lalu seperti apa kira-kira wujud dari mobil HEV pertama bercitrarasa Indonesia itu?

“Nantinya Avanza akan jadi mobil hybrid. Sekitar tahun 2022 nanti,” terang salah satu narasumber ‘rahasia’ kami dari ujung teleponnya, (18/11).

“Khusus untuk Avanza Hybrid ini, dikembangkan sendiri oleh Toyota bukan oleh Daihatsu,” imbuhnya.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya itu, kehadiran Avanza Hybrid hampir bersamaan dengan hadirnya produk minivan monokok. Model minivan baru ini ditempatkan di atas Innova dan kemungkinan besar akan punya varian hybrid juga.

Sabar…Kita tunggu tanggal mainnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com