Apa Kelebihan 2 Varian Baru Mazda CX-3?

Apa Kelebihan 2 Varian Baru Mazda CX-3?

Varian terbaru dari Mazda CX-3 yakni Pro dan Sport resmi meluncur di Indonesia. Dua varian terbaru itu hadir dengan beberapa penyegaran baik pada bagian eksterior dan interior, namun dengan basis yang sama dengan varian yang sudah ada lebih dahulu yakni GT dan Touring.

Lantas apa kelebihan dua varian terbaru Mazda CX-3 tersebut?

Dikatakan Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio, kehadiran dua varian tersebut tujuan utamanya untuk memberikan lebih banyak pilihan dari Mazda kepada konsumen pasar roda empat Indonesia di kelas compact SUV.

 

"Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 Trim pilihan model, type GT dan TOURING yang sudah hadir lebih dulu, dan sekarang kita tambahkan trim baru sebagai penyegaran sekaligus memberikan pilihan baru yaitu trim Pro dan Sport," ujarnya, Jumat (3/4). 

Ada beberapa bagian yang menjadi fokus Mazda pada penyegaran CX-3 varian baru di bagian eksteriornya. Penggunaan warna mengkilat pada keempat lingkar roda atau velg yang memberikan kesan lebih mewah, lalu ada penggunaan warna Piano Black pada pillar garnish di bagian tengan panel pintu kendaraan (Pillar-C) yang memberikan kesan lebih Premium pada mobil.

 

Masuk ke bagian interior, varian CX-3 Pro pada bagian jok mendapatkan lapisan Nappa Leather berwarna Deep Red yang meningkatkan kesan mewah dan premium, lalu pengaturan tempat duduknya juga sudah elektris. Selain itu penggunaan Auto Dimming pada kaca spion bagian dalam, memberikan kenyaman pada saat malam hari serta menambah fitur keamanan berkendara.

 

 

Soal jantung pacu, Mazda masih pakai mesin SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2.000 cc. Dengan mesin tersebut, mobil diklaim mamp menghasilkan tenaga puncak  149 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 rpm, yang dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-percepatan.

PT EMI membanderol Mazda CX-3 Pro Rp 445,8 juta, sedangkan varian Sport dibanderol Rp 399,9 juta. Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta.
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com