Alasan Mazda CX-3 Punya 2 Varian Baru

Alasan Mazda CX-3 Punya 2 Varian Baru

Varian baru dari Mazda CX-3 telah meluncur di Indonesia. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia, mendatangkan langsung dua varian baru yakni Pro dan Sport. Apa alasannya harus lahir dua varian baru itu?

Head of Department Public Relations and Media Communications EMI Fedy Dwi Parileksono mengatakan, konsumen menjadi alasan pihaknya mendatangkan dua varian mobil yang diimpor dari Jepang itu. Menurutnya dengan varian baru tersebut, konsumen akan lebih mudah memiliki Mazda CX-3.

"Jadi saya rasa dengan tambahan trim-trim (varian) baru ini akan memberikan banyak pilihan untuk konsumen untuk memiliki Mazda CX-3," ujarnya dalam sesi Q&A EMI dengan OtoDriver pekan lalu.

 

Kata Fedy, sejak pertama kali meluncur pada 2017, Mazda CX-3 cukup menarik perhatian kosumen di pasar roda empat Indonesia. Ia menyebut dari seluruh jajaran produk Mazda yang dipasarkan di Indonesia, CX-3 menempati posisi ketiga terlaris tahun lalu.

"Sebetulnya CX-3 ini juga kita surprisingly, penerimaan pasarnya itu cukup baik, jadi kalau kita melihat data penjualan retail Mazda selama 2019. Mazda CX 3 ini menempati posisi ketiga, jadi penjualannya cukup menggembirakan. Ini di atas ekspetasi kita, bahwa penerimaan pasar cukup baik jadi dia bisa menempati posisi ketiga penjualan Mazda secara nasional," tuturnya.

Mengutip data penjualan wholesales (distributor dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mazda CX-3 mencatatkan angka penjualan 50 unit periode Januari 2020. Sedangkan pada Februari 2020, mobil mencatatkan angka penjualan 57 unit.

Jika disimpulkan, tak ada alasan untuk tidak menambah varian untuk sebuah produk yang laris manis dan disukai konsumen. Semoga saja dengan lebih banyaknya varian tersebut benar akan menambah volume penjualan Mazda CX-3.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com