Alasan Honda Gunakan Civic Type R Sebagai Ikon Balap

Alasan Honda Gunakan Civic Type R Sebagai Ikon Balap

Sejak awal diluncurkannya Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2020, para peserta langsung menggunakan kendaraan Civic Type R.

Ternyata ada beberapa alasan PT Honda Prospect Motor membuat ajang balap dengan karakter utama Civic berperforma tinggi tersebut.

"Seperti diketahui Honda Civivc Type R itu memiliki tampilan dan performa yang khas untuk balap, jadi kami tidak perlu meragukan lagi," ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy dalam wawancara virtual bersama awak media, Jumat (4/9).

Selain memiliki tampilan yang khas dan juga perfroma balap, Honda Civic Type R ini membuktikan kelincahan dan keganasan karena telah memecahkan rekor di berbagai sirkuit di dunia. Tercatat mobil ini hanya membutuhkan waktu 7 menit dalam satu putaran Sirkuit Nurburging di Jerman.

Kendati demikian, HRSC nantinya juga tidak hanya menggunakan Civic Type R saja, melainkan line up dari mobil Honda yang memang kental dengan unsur balap.

"Ke depannya kami juga akan memakai mobil lain sih, karena sekarang kan Type R juga cocok untuk balap dan mobil ini juga berhasil memecahkan rekor ya. Tapi ya ke depannya akan kita gunakan mboil Honda lainnya," tambah Billy.

Sebagai informasi, HRSC 2020 baru saja mengumumkan juara di kelas Profesional dan juga kelas Amateur dengan total hadiah Rp 65 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com