Ada Masalah Pada Sistem Kelistrikan Tucson, Hati-Hati Terbakar

Ada Masalah Pada Sistem Kelistrikan Tucson, Hati-Hati Terbakar

Hyundai membuat recall untuk 180 ribu SUV Tucson keluaran tahun 2019-2021 di Amerika Serikat untuk memperbaiki bahaya yang ditimbulkan akibat masalah pada sistem kelistrikan.

Seperti dilansir India Times, korosi dapat menyebabkan korsleting pada papan sirkuit rem anti-lock yang rusak yang dapat menyebabkan kebakaran meskipun mesin mati.

Himbauan ini bahkan telah dua kali dikeluarkan oleh Hyundai. Bahkan perusahaan telah memberi tahu para pemilik SUV mereka untuk memarkir mobilnya di luar ruangan karena arus pendek di komputer dapat menyebabkan kendaraan terbakar.

Lebih lanjut, perusahaan mengatakan pihaknya sudah mengetahui selusin kebakaran mesin yang disebabkan oleh masalah tersebut, tetapi meyakinkan bahwa tidak ada cedera yang timbul dari kejadian itu.


Selain itu, Hyundai mengatakan jika lampu peringatan rem anti-lock menyala, kendaraan tidak boleh dikendarai dan pemilik harus melepas kabel positif pada aki. Mereka harus menghubungi diler yang akan menyediakan kendaraan peminjam jika diperlukan.

Sebelumnya, pada 3 September, regulator keselamatan Amerika Serikat mengumumkan bahwa Hyundai dan Kia akan menarik lebih dari 600 ribu kendaraan di Amerika Serikat dan Kanada untuk memperbaiki kebocoran minyak rem yang dapat menyebabkan kebakaran mesin.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com