Ada Isu Nitrogen Palsu, Ini Kata Produsen Ban

Ada Isu Nitrogen Palsu, Ini Kata Produsen Ban

Beberapa waktu lalu, sempat beredar pesan berantai soal jasa mengisi nitrogen di SPBU. Pesan tersebut intinya mengatakan bahwa bisa saja yang diisi bukan nitrogen, melainkan hanya angin biasa seperti bengkel ban pinggir jalan karena pengisian angin menggunakan nitrogen.

Lantas, apakah hal ini benar adanya? Bambang Hermanu Hadi selaku Manager Training PT Semi Rubber Indonesia mengatakan bahwa hal ini merupakan hoax.

 

“Orang Indonesia banyak yang salah kaprah. Saya lihat di media sosial jangan isi nitrogen di SPBU karena dibelakangnya ada kompresor. Itu penipuan,” paparnya saat diwawancarai di Karawang, Jawa Barat (20/2).

Masih menurutnya, kompresor merupakan syarat utama untuk memproduksi angin nitrogen. “Justru kompresor itu adalah input udara-nya. Bagaimana bisa nitrogen dihasilkan jika tanpa input udara?” Tambah Bambang.

Lebih lanjut, Bambang memaparkan bahwa saat ini pengisian angin nitrogen di SPBU sepi peminat lantaran berita hoax ini.

“Orang maunya isi nitrogen yang ditabung. Padahal proses pembuatannya sama saja. Dari kompresor lalu anginnya disimpan di tabung. Kasian sekarang, orang tidak mau mengisi nitrogen di SPBU karena salah karah tersebut,” tutup Bambang.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com