6 Fakta dari Honda Civic Hatchback RS

6 Fakta dari Honda Civic Hatchback RS

Memasuki bulan kedua di tahun 2020 ini, PT Honda Prospect Motor melangkah cepat dan langsung melansir varian Civic hatchback RS. Dengan beberapa peningkatan dibanding tipe E dan S yang sudah dijual sejak 2017 silam, varian RS dihargai lebih mahal Rp 30 jutaan.

Meski begitu untuk Anda yang ingin mengetahui tentang Civic hatchback RS, berikut 5 fakta menarik yang berhasil kami himpun.

1.      Generasi Ke-10

Civic hatchback RS adalah varian tertinggi hatchback dari generasi kesepuluh keluarga Civic. Model Civic sendiri sudah dipasarkan Honda sejak tahun 1972 hingga kini.

2.      Tersedia 3 Tipe di Indonesia

Dengan hadirnya tipe RS, maka saat ini Honda menawarkan tiga varian yang bisa dipilih konsumen, tipe S dijual Rp 428 juta, tipe E Rp 469 juta dan tipe RS seharga Rp 499 juta.

3.      Terjual 5.232 unit.

Sejak dipasarkan tahun 2017 silam, hingga saat ini Civic Hatchback telah terjual 5.232 unit. Sedangkan pada tahun kemarin, pencapaian dapat menembus 1.579 unit penjualan.

 

4.      Peningkatan eksterior Civic Hatchback RS

Dibanding tipe lainnya, model RS memang terlihat paling agresif. Hal tersebut berkat penyematan body kit, bumper diffuser, warna pelek baru dan knalpot ganda yang terletak di tengah.

5.      Interior RS minim peningkatan

Jika dibandingkan tipe lainnya, maka Anda hanya akan menemukan jok kulit yang dijahit dengan benang berawarna merah, terlihat pada sekujur door trim, konsol tengah, jok dan stir. Kemudian head unit 7 inci dan hadir fitur baru yaitu Auto Dimming pada kaca tengah.

6. Mesin tak berubah

Jika dibanding dua varian Civic Hatchback yang sengaja disuntik mati setelah adanya tipe RS ini, tak ada perubahan mesin. Civic RS masih menggunakan dapur pacu VTEC Turbo 1.500 cc. Tenaganya di angka 173 ps pada putaran 5.500 rpm dengan torsi sebesar 220 Nm pada 1.700-5.500 rpm. Tidak ada yang berubah dibanding varian non-RS lampau.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com