5 Produsen Mobil Mewah Ini Produksi Sepeda Keren, Harganya Bikin Geleng-Geleng

5 Produsen Mobil Mewah Ini Produksi Sepeda Keren, Harganya Bikin Geleng-Geleng

Saat ini kegiatan bersepeda tengah digandrungi masyarakat. Hal tersebut membuat kita terbiasa melihat beragam model sepeda yang berkeliaran, dari yang berharga ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Namun ternyata tidak hanya merek khsusus sepeda yang memanfaatkan ramainya permintaan akan olahraga bersepeda ini, karena beragam merek mobil terkemuka juga sudah membuat model sepeda yang sangat keren. Bagi yang penasaran dengan beragam model sepeda mewah yang dibuat oleh produsen mobil premium terkemuka, berikut ulasannya.

Mercedes-Benz

Produsen kendaraan mewah asal Jerman, Mercedes-Benz ikut meramaikan produsen kendaraan yang memproduksi sepeda. Mercedes-Benz dalam hal pembuatan sepeda ini bekerja sama dengan Argon 18 yang berasal dari Canada.

Kiprah Argon 18 sendiri sudah tidak diragukan lagi, Argon 18 hadir sejak 1989 di Montreal, Quebec. Nama itu berasal dari elemen Argon, yang merupakan nomor 18 pada tabel periodik elemen. Mercedes-Benz mempercayai Argon 18 karena kiprah di dunia sepeda sudah sejak lama dan seluruh sepedanya sudah didistribusikan ke lebih 70 negara. Dalam pembuatan ini, sepeda Mercedes Benz menggunakan material yang super ringan, yakni karbon. Sayangnya Mercedes-Benz tidak merilis harga resmi untuk sepeda racikannya ini.

Ferrari

Tidak tinggal diam, Ferrari juga ikut meramaikan merek sepeda dengan mempersembahkan SF01 Limited Edition Giallo Modena yang hanya diproduksi sebanyak 120 unit. Untuk membuat sepeda ini, Ferrari mempercayakan Bianchi yang sudah berpengalaman membuat sepeda. Oleh karena itu sepeda ini tak hanya dibuat cukup terbatas, namun juga punya performa yang nomor satu, karena dibuat dengan serat karbon yang beratnya cuma 780 gram.

Sepeda ini hanya tersedia di Scuderia Ferrari Online Store dan harganya ditaksir mencapai Rp 272 juta.

Lamborghini

Tak mau ketinggalan dengan Ferrari, Lamborghini juga menghadirkan sepeda yang cukup menawan. Namun menurut sejarahnya, sepeda Lamborghini sudah diperkenalkan sejak Frankfurt Motor Show 1979 oleh Automobili Lamborghini SpA.

Meski begitu, sepeda ini bukanlah buatan Italia seperti halnya sepeda Ferrari. Melainkan hasil produksi di Jerman dengan campur tangan Lamborghini Bike International. Sepeda ini kabarnya hanya dibuat berdasarkan pesanan, dan dibatasi hanya 500 unit saja. Sedangkan harganya di kisaran Rp 232 jutaan.

Bugatti

Tidak hanya terkenal membuat mobil berperforma tinggi. Bugatti juga pernah membuat sepeda yang cukup menawan. Bagian sekujur sepeda dibuat dengan serat karbon yang ringan. Sementara sepeda Bugatti ini juga diklaim sebagai sepeda dengan bobot paling ringan dan juga tercepat dari yang pernah ada. Untuk bisa memilikinya, Anda perlu mengeluarkan kocek mencapai Rp 510 jutaan.

Aston Martin

Aston Martin telah mempercayai Storck Bicycles untuk membuat serangkaian serat karbon pada mobil mewahnya. Namun tak hanya membuat mobil mewah, kedua perusahaan ternyata telah bereksperimen membuat sepeda yang diberi nama Fascenario 3 yang hanya dipasarkan sebanyak 107 unit. 

Untuk membuatnya eksklusif, Aston Martin menjualnya setara Rp 259 jutaan. Salah satu keunggulan dari sepeda ini adalah aerodinamika yang dihadirkannya. Garpu yang dibuat Storck terlihat membungkuk sehingga dapat mengurangi drag aero.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com