5 Produk Aftermarket Indonesia Jajal Pasar Dunia

5 Produk Aftermarket Indonesia Jajal Pasar Dunia

Lima merek aftermarket lokal akan mejeng dan turut serta dalam pameran Osaka Automesse 2020. Mereka adalah Lumens Light dari Bandung, Airlux Suspension dari Surabaya, PAKO Group --dengan produk Avantech dan Fortis dari Jakarta, premium car cover BitelBlack dari Jakarta, dan body kit Karma dari Tangerang Selatan. Dua nama yang disebut belakagan sebenarnya sudah pernah terjun ke pameran di Jepang itu.

Mereka akan membawa produk terbaiknya untuk ditawarkan ke penggiat modifikasi di Negeri Sakura. Misalnya ada Airlux Suspension yang akan membawa produk air suspension dengan teknologi smart management yang terhubung dengan perangkat Android. Ada juga PAKO Group yang menghadirkan lini produk fashion wheels teranyarnya.

(Kontes Modifikasi IMX 2020 Ambisi Angkat Produk Indonesia)

Tidak mau ketinggalan Lumen Light akan memamerkan kemampuan custom lampu mobil dengan beragam teknologi terkhini yang disebut-sebut 'tidak banyak dilakukan modifikator negara lain'. Sementara BitelBlack akan membawa produk terbaru, car cover 4D dengan tiungkat kedetailan tinggi dengan proses pembuatan berbasis digital.

"Harapannya kami bisa mendapatkan distributor lokal di Jepang," tutur Founder Karma Body Kit, Kiki Anugraha kala menghadiri jumpa pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 beberapa waktu lalu.

Program ini tersendiri adalah bagian dari kampanye Great of Indonesia yang digaungkan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Great of Indonesia bertujuan membawa beberapa produk aftermarket lokal ke panggung modifikasi luar negeri. Tahun ini adalah ketiga kalinya program seperti ini diluncurkan sejak berdirinya NMAA tahun 2016 lalu.

"Great of Indonesia sebagai road to event IMX, setiap tahunnya akan memfasilitasi karya, produk, atau jasa yang berkaitan dengan modifikasi untuk pameeran di luar negeri," tutur Project Director IMX, Andre Mulyadi. IMX sampai sejauh ini masih menjadi acara tahunan yang digagas NMAA sebagai tempat mereka mempertemukan semua penggiat modifikasi lokal.

Sementara pameran berskala internasional, Osaka Automesse dipilih menjadi 'panggung' untuk eksibisi beragam produk aftermarket lokal karean dianggap punya prospek konsumen yang serupa karena pasar yang dituju serupa. Kegiatan ini juga disebut-sebut sebagai upaya memajukan produk lokal ke pasar internasional sesuai arahan Kementerian Perindustrian.

Osaka Automesse akan dilangsungkan di gedung pameran INTEX Osaka, Jepang, 14-16 Februari mendatang. Beragam pemain industri modifikasi dari berbagai belahan dunia akan meramaikan acara ini.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com