4 Hal yang Menarik dari Urban Cruiser 'Adik Fortuner'

4 Hal yang Menarik dari Urban Cruiser 'Adik Fortuner'

Toyota akhirnya resmi merilis sebuah kompak SUV bernama Urban Cruiser. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Maruti atau merupakan kembaran dari Vitara Brezza.

Selain disebut-sebut sebagai adik dari Fortuner karena desainnya yang mirip dan bentuknya seperti SUV petualang menjadi nilai lebih mobil ini. Bagi yang penasaran dengan keunggulannya, berikut 4 hal penting yang ditawarkan Urban Cruiser.

1. Fitur Hiburan Canggih

Toyota Urban Cruiser bakal mendapatkan sistem infotainment layar sentuh Smart Playcast, yang mendukung konektivitas dengan Android Auto, Apple CarPlay, dan maupun sistem navigasi smartphone.

2. Fitur Keselamatan Modern

Urban Cruiser juga akan memiliki beberapa fitur standar yang ada di semua tipe. Mulai dari pengatur suhu otomatis, tombol start-stop engine, airbag depan ganda, ABS dengan EBD, sensor parkir mundur, peringatan sabuk pengaman penumpang depan, serta sistem peringatan kecepatan.

3. Fitur Penunjang Canggih

Fitur multi-function steering wheel, wiper dengan sensor hujan otomatis, cruise control, dan kaca spion internal elektrokromik menjadi penawaran.

4. Mesin Irit dan Bertenaga

Dapat dikatakan mobil ini menggunakan mesin Vitara Brezza, yang menawarkan kapasitas 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 kecepatan. Mesin ini mampu menelurkan tenaga 105 ps dan torsi puncak 138 Nm.

Meski demikian, mobil ini baru dipasarkan untuk negara India. Hingga saat ini belum ada kemungkinan Urban Cruiser akan dijual PT Toyota Astra Motor. Mengingat SUV lainnya seperti Raize lebih dulu digadang-gadang bakal hadir di tanah air.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com