2 Mobil  yang Selamatkan Penjualan Suzuki di Tengah Pandemi

2 Mobil yang Selamatkan Penjualan Suzuki di Tengah Pandemi

Produsen otomotif mendapat tantangan yang berat kala menghadapi awal tahun 2020, dimana situasi sekarang ini tengah dirundung pandemi virus Corona.

Dari beragam produsen yang menyatakan mengalami penurunan penjualan di tengah kondisi saat ini, ternyata PT Suzuki Indomobil Sales masih merasakan kenaikan penjualan di beberapa sektor.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel mengatakan, memang saat ini tak semua pasar mengalami penurunan. Hal ini dibuktikan adanya peningkatan market share yang dialami Suzuki Indonesia.

"Market share Suzuki secara year to date dari Januari hingga April 2020 mengalami peningkatan. Jumlahnya pun cukup signifikan yakni dari 9,3 persen naik menjadi 11,5 persen," kata Harrold.

Adapun beberapa model yang mendompleng penjualan Suzuki di tengah kondisi seperti ini ialah peningkatan penjualan Carry untuk angkutan umum dan transportasi serta APV yang diperuntukan sebagian besar oleh tenaga medis.

 

Secara keseluruhan, New Carry Pickup memberikan kontribusi penjualan hingga 50 persen."Hal ini dapat terwujud karena kami juga menawarkan promo untuk pembelian Carry yang mampu mendongkrak market share Carry dari 53 persen menjadi 59 persen. Sebagai sebuah mobil niaga, semoga kehadiran Carry ini juga mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat," kata Harold.

Sementara APV Ambulans penjualannya mencapai 70% dari market share. Mobil tersebut juga kami jual dengan harga cukup terjangkau, mulai Rp 218 juta hingga Rp 400 jutaan tergantung fitur ambulans tersebut.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com