Walau Mungil, Suzuki Jimny Punya Segudang Teknologi

Walau Mungil, Suzuki Jimny Punya Segudang Teknologi

Walau berfokus sebagai kendaraan off-road, namun Suzuki membekali Suzuki Jimny Gen IV  dengan seabrek fitur keselamatan terkini selayaknya mobil modern.

SUV bermesin 1.500 cc ini ditawarkan di Indonesia dengan satu varian trim level saja, namun muncul pilihan transmisi manual ataupun matik serta pilihan warna one tone dan two tone.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil berkode JB74 ini mengalami lompatan teknologi yang cukup besar. Untuk pertama kalinya Suzuki membekali line up SUV mungilnya ini dengan teknologi advance seperti traction control dan Brake Limited Slip Differential sebagai standarnya. Fitur ini menjaga Jimny supaya dapat cengkraman ban yang baik di atas permukaan medan yang dilaluinya.

Dari segi kestabilan, Jimny Gen IV lebih mantap dan presisi saat melibas tikungan berkat fitur Electronic Stability Programme (ESP). Fitur ini meningkatkan kestabilan terutama di jalanan aspal.

Tambahan teknologi advance lainnya dapat ditemui dengan hadirnya fitur Hill Descent Control (HDC) di mana mobil ini akan menahan lajunya pada turunan tajam dengan kecepatan 10km/jam untuk posisi rasio tranfercase High dan 5 km/jam pada mode Low. Sedangkan saat berada dalam posisi menanjak, Jimny tidak akan merosot ke belakang berkat fitur Hill Hold Control (HHC).

Hill Descent Control (HDC)
Hill Hold Control (HHC)

Tak ketinggalan pula, Suzuki menambahkan fitur ISOFIX untuk memberikan perlindungan maksimal bagi penumpang bayi di bagian jok belakang.

ISOFIX jadi fitur standar 

Sedangkan dari segi konstruksi, Suzuki melakukan pembenahan pada kerangka bodi Jimny. Beberapa bagian mengalami penguatan dan juga mampu menyerap energi yang disebabkan oleh benturan sehingga ruang kabin tetap aman.

Sedangkan untuk fitur ABS, Suzuki telah menyematkannya sejak Jimny Generasi II tepatnya pada versi JB32 (1995-1998 untuk pasar domestic Jepang). Sedangkan dua airbag telah menjadi standar sejak era JB43 (2012-2018).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com