Volkswagen Tiguan Allspace Rakitan Lokal, Lebih Murah RP 100 Jutaan

Volkswagen Tiguan Allspace Rakitan Lokal, Lebih Murah RP 100 Jutaan

Salah satu pekerjaan rumah yang ingin segera diselesaikan oleh Volkswagen terhubung dengan pasar Indonesia adalah mereduksi harga jual produknya.

Salah satu cara untuk mereduksi adalah dengan melakukan perakitan lokal untuk mendapatkan keringanan pajak saat dijajakan di tanah air. Langkah inilah yang diambil oleh Volkswagen dalam memasukkan Tiguan Allspace untuk Indonesia dengan mengimportnya dalam bentuk medium knock down (MKD). Dengan skema ini maka harga Tiguan Allspace dapat ditekan hingga Rp 100 jutaan lebih ringan.

 

“Dengan kondisi saat ini maka Tiguan Allspace lebih kompetitif dibandingkan Tiguan 5 seater yang sebelum dijajakan. Lebih menarik lagi, mobil ini merupakam SUV 7 penumpang sehingga pas dengan karakter pasar Indonesia yang mendewakan mobil 7 penumpang,” terang Jonas Chendana Senior National Sales Manager, PT Garuda Mataram Motor, di sela acara penyerahan VW Tiguan Allspace pada lima pembeli pertama, (2/10).

“Harganya kini dipatok mulai Rp 598 jutaan, lebih rendah dibanding harga versi CBU yang bertengger di angka Rp 695 jutaan,” terangnya.

Jonas mengatakan bahwa reduksi harga ini merupakan pencapaian Volkswagen untuk menghadirkan mobil dengan harga kompetitif dengan standar teknologi dan keamanan khas VW.

Walau lebih enteng harganya dibanding dengan Tiguan CBU, namun Tiguan Allspace punya sumbu roda 2.791 mm artinya 10 mm lebih panjang dari versi 5 penumpangnya. Sepertinya cukup memberikan kontribusi pada kabin yang lebih lega. Perlu diketahui walau tidak sempurna dalam hal kelegaan ruang, namun bangku baris ketiga mobil ini masih manusiawi untuk digunakan.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com