Varian Tertinggi Karimun Akan Berwujud Crossover di India

Varian Tertinggi Karimun Akan Berwujud Crossover di India

Maruti Suzuki yang memasarkan merek Suzuki di India berencana menghadirkan varian tertinggi untuk Karimun Wagon R dengan wujud crossover.

Seperti halnya Ertiga yang dibuat dengan wujud crossover lewat nama XL6, Wagon R juga tampil lebih menarik dengan over fender dan under guard yang membuatnya lebih memancarkan aura sebuah crossover.

Karakteristik desainnya juga sangat cocok dengan konsumen di tanah air yang selalu mendambakan mobil yang gagah dan mampu melibas segala medan. Dalam hal tampilan eksterior, perubahan yang paling menonjol pada varian tertinggi ini adalah penggunaan lampu depan terpisah dengan DRL LED yang dipasang di bagian kap mesin dan lampu utama yang lebih rendah di bawahnya.

Sementara untuk memancarkan aura khas sebuah crossover, dihadirkan grill bertingkat, bumper depan, foglamp yang didesain ulang. Kemudian di bagian samping terlihat penggunaan pelek hitam berukuran 15 inci seperti yang digunakan Ignis, dan di bagian belakang terdapat lampu LED dan stop lamp yang posisinya diatur ulang lebih tinggi ketimbang varian lainnya.

 

Meski demikian, seperti yang diberitakan Indianautsoblog.com, untuk bagian interior dan fitur belum ada bocoran lebih gamblang lagi soal mobil ini.

Namun untuk sektor dapur pacu, kemungkinan akan dihuni mesin bensin 1.000 cc dan 1.200 cc seperti varian lainnya. Untuk mesin 1.000 cc tiga silinder BS-IV K10B mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 67,98 ps pada 5.500 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm. Sedangkan mesin empat silinder 1.2000 cc BS-VI K12M dapat menghadirkan tenaga sebesar 82,94 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4.200 rpm.

Tenaga mesinnya disandingkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 5 percepatan konvensional. Dengan tampilan seperti ini, bisa saja PT Suzuki Indomobil Sales tertarik memboyongnya untuk pasar Indonesia.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com