Toyota Hiace Terbaru Pakai Platform yang Sama Dengan C-HR

Yang menarik dari kemunculan MPV satu ini adalah penggunaan platform baru kebanggaan Toyota.
Penulis: Christoper
Jumat, 22 Februari 2019 16:00 WIB
Berita - Toyota Hiace Terbaru Pakai Platform yang Sama Dengan C-HR
Bagikan ke:

Toyota Hiace generasi terbaru telah debut di Filipina beberapa hari lalu. Yang menarik dari kemunculan MPV satu ini adalah penggunaan platform baru kebanggaan Toyota.

Platform tersebut tak lain tak bukan adalah TNGA alias Toyota New Global Architecture. Platform baru ini seperti yang digunakan oleh Toyota C-HR dan All New Camry di Indonesia. 

Foto - Toyota Hiace Terbaru Pakai Platform yang Sama Dengan C-HR

Hiace terbaru ini menampilkan bodi yang lebih panjang sekitar 570 mm dan lebih lebar 255 mm dari pendahulunya, serta wheelbase yang lebih panjang 640 mm untuk spek terendah. 

Walau diproyeksi sebagai armada angkut penumpang maupun komersial ringan, namun Toyota mengharapkan tingakt keselamatan Hiace terbaru ini bisa setara dengan standar lima bintang di Euro NCAP.

Foto - Toyota Hiace Terbaru Pakai Platform yang Sama Dengan C-HR

Setelah meluncurkan Hiace terbaru ini di Filipina, secara bertahap Toyota akan memperkenalkannya ke negara-negara lain di Asia, Timur Tengah, Afrika, Oceania, Meksiko dan Amerika Latin. 

Toyota Hiace generasi terbaru ini akan ditawarkan 2 pilihan mesin, yakni diesel 1GD berkapasitas 2.800cc dan bensin 7GR 3.500cc, dengan pilihan transmisi manual dan otomatik.

Foto - Toyota Hiace Terbaru Pakai Platform yang Sama Dengan C-HR

#toyota #hiace

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.