TMS 2019 : Mitsubishi Mi-Tech, SUV PHEV Dengan Mesin Turbin

TMS 2019 : Mitsubishi Mi-Tech, SUV PHEV Dengan Mesin Turbin

Salah satu mobil yang menarik dari booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 adalah Mi-Tech Concept. Sosok berwujud SUV Buggy ini merupakan mobil yang mengadopsi teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Mi-Tech semakin unik lantaran menggadopsi mesin turbin, sesuatu hal yang baru dalam pengembangan PHEV. 

Turbin jadi pilihan lantaran punya output yang cukup baik dan tidak pilih-pilih dalam asupan bahan bakarnya. Jadi mesin ini bisa dioperasikan dengan bahan bakar mulai bensin, solar, minyak tanah hingga alkohol. Menjadikan Mi-Tech cukup fleksibel untuk beroperasi di berbagai kondisi daerah, selain pertimbangan lain yakni tentang bobot dan output yang besar.

Sebagai SUV, tentu mobil ini dirancang untuk bisa berkompromi dengan berbagai tipikal medan. Berbincang mengenai sistem penggerak, mobil ini memiliki sistem penggerak empat roda yang disokong oleh Quad Motor 4WD System alias dua motor listrik di bagian depan dan dua motor listrik di bagian belakang yang masing-masing menggunakan teknologi Dual-Motor Active Yaw Control (AYC). Dengan demikian memungkinkan tiap roda berputar secara independent dengan putaran yang berbeda sesuai dengan yang dibutuhkan.

Dari dalam kokpit, Mi-Tech dilengkapi dengan Human Machine Interface (HMI) yang menampilkan berbagai informasi yang terdeteksi melalui teknologi pengindaran termasuk sensor optic canggih pada kaca augmented reality (AR) pada kaca depan. Sehingga informasi di seputar kendaraan terpantau pada bagian windshield. Dengan demikian pengemudi dapat membuat yang akurat walaupun  dalam kondisi visibilitas yang buruk sekalipun.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com