TMS 2019: Ini Dia Toyota Yaris Generasi Terbaru!

TMS 2019: Ini Dia Toyota Yaris Generasi Terbaru!

Pada Tokyo Motor Show 2019, Toyota memang tidak memamerkan mobil-mobil konvensional mereka di booth. Namum, ternyata di berbeda tempat kami sempat bertemu dengan produk mereka yaitu Yaris.

Toyota Yaris versi Jepang ini ternyata cukup menarik perhatian warga Jepang sendiri. Karena memang ini kali pertama Toyota menggunakan nama “Yaris” yang sebelumnya adalah Vitz.

Secara tampilan, mobil ini memang tampak mengadaptasi desain Toyota kekinian. Terlihat pada bagian wajah ia sekilas nampak seperti Sienta, dengan lampu utama berteknologi LED. Kebetulan unit yang dipajang merupakan varian hybrid, dengan ciri emblem Three Ovale  dibalut  lingkaran biru.

Toyota menyebutkan bahwa mobil ini dibangun menggunakan platform baru TNGA.

Yaris nampak semakin menawan dengan desain cantik pada lampu belakang yang sudah menggunakan LED. Jika pada bagian depan mirip seperti sienta, maka di sini Anda akan merasakan nuansa C-HR. Tapi sayang sekali kami tidak sempat melihat kapasitas bagasinya karena terlalu banyak pengunjung yang mengerubunginya.

Masuk ke dalam kabin, aroma desain Toyota terbaru terasa kental. Pop up Head unit diimplementasikan untuk sistem entertaimentnya. Kehadiran AC digital menambah kepraktisan mobil ini.  Hanya saja jika berpindah ke sisi penumpang, nampak sedikit sempit pada bagian leg room. Tapi untuk head room cenderung cukup.

Singkatnya, generasi keempat Yaris ini punya perlawananan yang cukup untuk menghadang rival abadinya yaitu Jazz yang juga mengalami pembaruan.

Namun, publik Indonesia hanya akan jadi penonton saja. Saat ditemui di Tokyo, Anton Jimmy Suwandi  Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya  mengatakan jika  tidak ada rencana untuk memasukkan versi Jepang ini ke Indonesia.

Editor : Suryo Sudjatmiko

Otodriver

Foto: Awie

 

 

 

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com