Tarif Tol Didiskon Selama Musim Mudik Lebaran 2019

Tarif Tol Didiskon Selama Musim Mudik Lebaran 2019

Mudik lebaran menjadi momen tradisi yang hampir dilakukan semua masyarakat Jakarta. Ditambah lagi dengan terhubungnya akses Tol Trans Jawa membuat mudik tahun ini terasa lebih ringan.

Tidak hanya tersambungnya Tol Trans Jawa, ternyata terdapat diskon untuk penggunaan tol saat arus mudik lebaran 2019. Adanya diskon tersebut tentunya menambah keringanan para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

Berdasarkan penelusuran tim OtoDriver di akun Facebook resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) (24/5), tertulis seluruh tarif jalan tol pada arus mudik lebaran 2019 mendapatkan diskon sebesar 15%. Angka 15% tersebut disebutkan telah disepakati oleh Asosiasi Jalan Tol Indonesia.

"Bagi Sahabat yang berencana menggunakan jalan tol untuk mudik lebaran tahun ini, ada kabar baik nih. Asosiasi Jalan Tol Indonesia menyepakati diskon tarif tol sebesar 15% selama mudik lebaran 2019," tulis akun resmi Facebook Kementerian PUPR (24/5).

 

Disebutkan, diskon tersebut berlaku di semua ruas tol pada 27-29 Mei 2019 sebelum puncak arus mudik dan 10-12 Juni tepat sesudah puncak arus mudik.

Dalam unggahan yang sama, Kementerian PUPR juga menghimbau pemudik agar mengisi saldo uang elektronik yang mencukupi. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan kemacetan pada gerbang tol yang dapat berakibat pada antrian yang mengular.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com