Tak Cuma Bikin Mobil, Daihatsu Berusaha Buat Konsumen Cakap Berkendara

Tak Cuma Bikin Mobil, Daihatsu Berusaha Buat Konsumen Cakap Berkendara

Daihatsu yang memiliki sejumlah varian dan model ternyata juga membina para konsumennya yang membentuk komunitas. Hal ini menjadi semacam tanggung jawab dan bentuk kepedulian PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tak cuma bisa membuat mobil tapi juga menjadikan pengendaranya cakap dalam berkendara.

Hal ini dibuktikan PT ADM dengan membuat kegiatan bertajuk Daihatsu Club Auto Clinic 2019 yang mengangkat tema Anticipated Driving Program. Daihatsu bekerjasama dengan GT-Radial memberikan edukasi berupa sharing kepada para peserta yang merupakan Klub Daihatsu pada Minggu, 23 Juni 2019 bertempat di Astra Biz Center, Bandung.

 

Acara ini diikuti oleh 55 peserta yang terdiri dari 19 klub mobil Daihatsu yang tergabung dalam Daihatsu Owners Bandung. Kesembilan belasnya tentu terdiri dari beragam jenis, tipe dan tahun pembuatan merek Daihatsu.

Dalam acara ini diisi pelatihan bersertifikat yang terdiri dari dua sesi, yakni sesi In Class Training dan Practical Test. Pelatihan juga dibawakan oleh Sony Susmana, selaku Praktisi Keselamatan Berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia.

 

Pada sesi in class, peserta dibekali dengan beragam poin penting selama dalam berkendara, sekaligus mengenali karakter mobil yang sedang digunakan, sehingga bisa meminimalisir potensi kecelakaan, karena sangat penting untuk tidak menjadi Pemicu, penyebab, dan terlibat dalam kecelakaan. Selain itu, peserta juga dibekali dengan praktik langsung tentang judgement ability dan teknik pengereman yang aman saat berkendara.

Program ini sendiri telah diadakan selama tiga tahun berturut turut, karena Daihatsu menyebut ingin berkontribusi dalam memberikan edukasi terhadap keselamatan dalam berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com