Stiker Reflektor 3M RP 1,1 Juta/Roll, Simak Fungsi dan Kegunaannya

Stiker Reflektor 3M RP 1,1 Juta/Roll, Simak Fungsi dan Kegunaannya

Melihat jumlah kecelakaan yang terjadi di Indonesia, semakin lama selalu meningkat, pihak 3M Indonesia yang menggandeng salah satu distributornya yaitu PT Nusindoprima Indah memperkenal produk baru mereka berupa alat pemantul cahaya yang diperuntukan untuk kendaraan trailer berat dan pengangkut barang. Hal ini juga bentuk respon dari 3M untuk mentaati Peraturan Direktur Jendral Perhubungan Darat.

Produk yang diperkenalkan ini disebut sebagai 3M Diamond Grade dan stiker reflektor ini memiliki beberapa varian warna seperti putih, kuning dan merah. Selain itu, pemantul cahaya ini sudah dipastikan memiliki ketahanan 5 tahun. Stiker pemantul cahaya (reflektor) ini dibanderol dengan harga Rp 1,1 juta per rollnya yang memiliki ukuran 50 meter.

Foto: Jason

 

“3M melihat tingkat kecelakaan yang terus meningkat dan inilah yang menjadi alasan utama kami untuk senantiasa terus mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dan memastikan para pengguna jalan aman saat berkendara” ujar Audist Subekti, Business Director Infrastructure, Construction, Energy & Government Market 3M Indonesia pada acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/11) lalu.

Untuk posisi pemasangan stiker reflektor diutamakan untuk menggunakan berwarna merah untuk bagian belakang, kemudian untuk bagian samping menggunakan warna kuning untuk kendaraan bermotor, dan warna putih untuk kendaraan berat seperti trailer.

Foto: Jason

 

Pada penggunaannya, stiker reflektor ini biasanya dipasang atau ditempelkan pada bagian belakang kendaraan khususnya trailer pengangkut barang. Pihak 3M Indonesia pun menjamin bahwa alat ini sudah melampaui standar yang ditentukan oleh pemerintah untuk angkutan barang seperti kereta gandeng (trailer) serta kendaraan berat lainnya yang dibuktikan dengan adanya logo E-Mark pada stiker. 

3M Indonesia memberikan garansi selama 5 tahun untuk stiker reflektor yang khusus dipasang pada kendaraan besar, dan 7 tahun untuk stiker reflektor yang dipasang untuk rambu di jalan.

 

Reporter: Jason

Foto: Jason

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com