Semangat Baru Layanan Purnajual Mitsubishi

Semangat Baru Layanan Purnajual Mitsubishi

Layanan purnajual menjadi salah satu fokus utama Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia. Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan layanan optimal kepada konsumennya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi One pada Jumat (22/11) di Jakarta.

Mitsubishi One adalah implementasi dari aftersales corporate value pabrikan tiga berlian dalam upaya memberikan layanan yang tidak hanya memenuhi, namun juga melampaui harapan konsumen. 'Forward Thinking for Customer', jadi istilah yang dipakai Mitsubishi.

Foto: Alfons

 

"Ini adalah upaya untuk meningkatkan retensi konsumen lewat Mitsubishi One. Emotional relationship dengan konsumen diperkuat agar mereka kembali ke bengkel resmi," terang Eiichiro Hamazaki, Direktur Aftersales MMKSI dalam paparannya.

Lebih lanjut Hamazaki-san menjelaskan kalau sejauh ini tingkat retensi konsumen --konsumen yang kembali ke bengkel resmi-- sebenarnya cukup tinggi. Dalam satu tahun tahun pertama atau setara 10.000 km, konsumen yang melakukan servis di bengkel resmi tidak kurang dari 95 persen. Hal ini tidak lepas dari layanan servis gratis 1.000 km dan 10.000 km yang mereka tawarkan.

"Pekerjaan rumahnya ada di konsumen lama, yang usia kendaraannya tujuh tahun ke atas. Kami mengupayakan itu. Tapi total rata-ratanya mencapai 70-80 persen konsumen. Angka ini tinggi kalau dibandingkan di negara lain tempat Mitsubishi hadir," tambah dia lagi.

Mitsubishi One hadir dengan lima pilar utama . Pilar pertama yaitu One Spirit, semangat memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Selanjutnya, One Hospitality Standard, melayani dengan senyum dan tanggap memberi solusi. One Service Standard, yakni menjanjikan konsumen kualitas layanan Mitubishi Motors dengna sistem terintegrasi dan akurat. Kemudian One Unity, semangat untuk mempelakukan kendaraan konsumen layaknya kendaraan sendiri oleh teknisi. Pilar terakhir, One Vision yaitu janji MMKSI untuk terus berinovasi dalam pelayanan dan mencari solusi dalam memenuhi segala kebutuhan konsumen.

"Tahun ini kami telah memperkenalkan beberapa model baru untuk pasar Indonesia. Di saat yang bersamaan, kami juga terus memastikan kepuasan pelanggan dan terus mengembangkan layanan purnajual, dengan menempatkan pelanggan kami sebagai prioritas utama untuk melampaui harapan konsumen," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com