Sekilas Sosok Nissan Kicks yang Mungkin Hadir di Indonesia

Sekilas Sosok Nissan Kicks yang Mungkin Hadir di Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir, Nissan terlihat kurang agresif dalam menggarap pasar tanah air dan sepertinya pada 2020 mendatang merek asal negeri matahari terbit ini akan menyuntikan adrenalin baru untuk membuatnya lebih agresif.

Salah satunya adalah kemungkinan untuk menghadirkan Nissan Kicks. Belum ada peryataan apapun dari Nissan Motor Indonesia (NMI), namun ada informasi yang masuk ke telinga OtoDriver yang mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa Kicks akan segera hadir pada tahun 2020 nanti.

Katakanlah ini rumor, namun bila benar terjadi maka Nissan akan menghadirkan pesaing bagi Honda HR-V yang saat ini tengah menikmati kursi empuk di segmen crossover dengan 5 penumpang, ataupun Hyundai Kona yang terhitung anak baru.

Terdapat dua pilihan mesin yang disodorkan yakni mesin HR15DE seperti yang digunakan pada Juke dan Livina di Indonesia dan mesin  bensin HR16DE. Namun khusus model yang sudah dijajakan di India beda dalam opsi mesinnya, di mana mesin bensin HK4 1.500 cc dan mesin diesel K9K muncul jadi pilihan.

Mungkin, jika kelak dijajakan di Indonesia dugaan kami, akan mengasong mesin HR15DE yang sudah memasyarakat di tanah air. Sedangkan untuk transmisi saat ini Nissan punya dua pilihan yakni CVT dan 5 speed manual

Di Amerika Serikat, kehadiran Kicks menggantikan peran Juke. Apakah hal ini juga akan terjadi di Indonesia?

Kita lihat saja nanti.

 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com