Saudara Honda Jazz Akan Bermesin Kecil Tapi Turbo

Saudara Honda Jazz Akan Bermesin Kecil Tapi Turbo

Sedan mungkin bukan lagi dianggap sebagai sesuatu yang seksi di Indonesia. Namun lain halnya dengan kondisi di Thailand.

Kabar generasi teranyar Fit atau dikenal juga sebagai Jazz akan meluncur di ajang Tokyo Motor Show 2019 pada akhir bulan ini. Sedangkan saudara se-platform-nya yang dilengkapi dengan ‘buntut’ yakni City dikabarkan akan diluncurkan di Thailand.

Seperti dilansir Paultan.org, sedan ini dikabarkan akan segera melantai pada November tahun ini juga.

Salah satu berita besarnya adalah debut City untuk ASEAN ini sekaligus menjadi tanda adanya perubahan signifikan pada mesinnya. Mesin 1.500 cc normaly aspirated akan digeser oleh mesin 3 silinder 1.000 cc VTEC Turbo. Mesin ini akan disinergikan dengan pilihan girboks manual 5 speed dan CVT.

Mesin turbo ini menggunakan standar emisi Euro 5 diperkirakan mampu mengasup 4.3 liter untuk 100 km atau sekitar 23,25 km/liter.

Tersiar kabar juga bahwa City generasi teranyar ini akan disertai pilihan varian hybrid, yang dijejali dengan dua motor listrik, Intelligent Multi-mode Drive (i-MMD). Hanya saja model hybrid ini belum ada informasi lebih lanjut.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com