Porsche Taycan Siap Saingan Dengan Tesla Model S

Porsche Taycan Siap Saingan Dengan Tesla Model S

Taycan merupakan mobil listrik pertama ciptaan pabrikan mobil sport terkemuka, Porsche. Dilansir dari situs Carscoops, Electric Vehicle (EV) ini akan hadir di tahun 2019, terbukti dari Spy Shot yang memperlihatkan wujud nyata sedang menjalani test drive di musim salju. 

Karena EV sejati, mobil ini tidak lagi memakai mesin konvensional melainkan terdapat motor listrik untuk menjalankan roda. Jantung pacu yang dipakai terdiri dari motor listrik sinkron magnet permanen dengan output gabungan hingga 603 dk. Untuk mengisi baterai lithium-ion berlabel LG berkapasitas 800V, dibutuhkan waktu kurang lebih dari 15 menit untuk rentang 400 km dan Taycan juga akan mampu menempuh jarak hingga 500 km.

 

Saat dilakukan tes akselerasi, dari kecepatan 0 ke 100 km/jam, mobil ini dilaim membutuhkan waktu kurang dari 3.5 detik, dengan kecepatan maksimum lebih dari 200 km/jam. Namun Porsche belum mencobanya pada sirkuit dan jalan berliku.

Jika dilihat dari beberapa foto berikut, terlihat keseluruhan eksterior mobil ini bentukanya mirip dengan Porsche Panamera, bagian lampu belakang desainnya terinspirasi dari Porsche 911, menggunakan piringan rem berikut caliper yang besar dan dipastikan Porsche sedang menentukan bentuk pelek yang cocok untuk diproduksi karena pada keempat roda menggunakan model yang berbeda.

Dengan pusat gravitasi yang lebih rendah dari Porsche 911, torque vectoring, penggerak all-wheelgearbox otomatis dua kecepatan mobil listrik ini mampu digeber hingga kecepatan tinggi dan terdapat fitur rear-biased handling characteristics. Dengan begitu Porsche Taycan siap untuk saingan dengan Tesla Model S.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com