Penjualan Nissan Terra Belum Sesuai Harapan

Penjualan Nissan Terra Belum Sesuai Harapan

Nissan Indonesia telah ikut serta dalam segmen yang cukup sexy, yakni SUV sasis tangga dengan muatan 7 penumpang. Kelas ini didominasi penjualan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Belakangan Nissan Terra hadir sebagai pendatang baru.

Dengan modal mesin diesel berkapasitas 2.500 cc beserta fitur-fitur yang tak kalah dengan para kompetitor, Terra praktis menjadi alternatif baru para konsumen yang mungkin sudah bosan dengan Pajero Sport maupun Fortuner.

 

Lantas seperti apa penjualannya Nissan Terra yang sudah dijual sejak pertengahan tahun lalu ini? 

“Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, jumlah unit yang di-distribusi dari pabrik ke dealer pada tahun 2018 lalu hanya 772 unit. Angka tersebut ternyata belum sesuai harapan,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia di daerah Alam Sutra, Banten (4/3).

Sekiguchi menambahkan penjualan Terra di tahun lalu yang tidak sesuai harapan itu terjadi karena beberapa faktor, salah satunya masalah distribusi. Nissan Indonesia disebutnya baru mengirim unit ke dealer dengan stabil di bulan Desember, padahal Terra sudah diluncurkan dari bulan Agustus.

Nissan Terra sendiri dijual dalam 4 pilihan varian, pada daftar harga yang OtoDriver laporkan di Oktober 2018 lalu, SUV ini dijual dengan harga termurah di angka Rp 464 jutaan. Sedangkan varian termahalnya mencapai Rp 616 juta.

“Kami ingin mengukuhkan performa All New Nissan Terra pada jalan-jalan di Indonesia. Dengan Nissan Intelligent Mobility, konsumen akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan aman,” ujar Sekiguchi yang menaruh harapan besar pada produknya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com